ri lepuspa castle: Cerpenku

lepuspa castle

Saturday, February 24, 2007

Cerpenku

Temans,

Ini adalah sepenggal cerpen hasil karya sendiri (ceilah...) yang akhirnya bisa juga diposting (walaupun belum selesai seluruhnya, masih bersambung):

Uuh…sebel deh…pagi-pagi sudah diceramahi. Jangan lupa minum vitamin. Jangan terlambat makan siang. Jangan malas latihan bowling. Jangan berlari kalau menyeberang jalan. Jangan jajan sembarangan. Jangan pipis di celana…eits yang terakhir tentunya tambahanku saja. Habisnya sebel berat deh. Memangnya dia itu siapa, seenak udelnya ceramahi aku, jangan ini jangan itu. Pagi-pagi pula. Iya sih, sudah hampir setahun dia jadi pacarku. Tapi kan cuma pacar. Mamaku saja tidak secerewet ini.

Kupandangi handphone biru mudaku, handphone kesayanganku (iya lah, cuma satu-satunya yang kumiliki kok) dengan sedikit cemberut. Sekitar 5 menit yang lalu, dari benda itulah terdengar ceramah yang menyebalkan itu. Kebiasaan Faris sejak dia menjadi pacarku. Sebelum jam 8 pagi yang berarti sebelum aku masuk kuliah, dia dengan rajinnya menghubungi aku melalui handphone biru mudaku ini untuk mengingatkan banyak hal yang menurutnya menjadi kebiasaan jelekku. Awalnya aku senang sekali mendengar suara beratnya menceramahi aku. Rasanya seperti seorang puteri cantik sedang diperhatikan oleh pangeran ganteng dari kerajaan tetangga. Tapi sejak dua minggu yang lalu, entah kenapa kebiasaan Faris ini selalu membuat aku uring-uringan, terasa begitu menjengkelkan.


“Pagi Sarah,” sapaan riang mengagetkan aku. Dan lebih mengagetkan lagi ketika tahu siapa empunya suara itu. Wicak, Sang Ketua Himpunan Mahasiswa jurusanku yang baru saja terpilih sekitar sebulan yang lalu. Sebelum menjadi Ketua Himpunan Mahasiswapun, Wicak memang ganteng dengan perawakan proporsional dan kemampuan akademik serta berorganisasi yang tidak diragukan lagi. Orangnya ramah, dan katanya (aku belum pernah berinteraksi dengannya dalam dua hal terakhir ini) senang membantu orang lain, serta enak diajak ngobrol...

Penasaran? Ingin tahu kelanjutan cerita antara Sarah, Faris, dan Wicak? Silakan kunjungi blog saya yang lain: http://lepuspaworks.blogspot.com

9 Comments:

Anonymous Anonymous said...

whew... ada ibu2 nulis cerita abegeh!!! :-D


bagus kok, hehehe...

baca dulu yaaa

etnaHannie.

2:50 PM  
Anonymous Anonymous said...

lagi rajin nulis cerpen nih?? boleh juga...nih

7:37 PM  
Blogger fareez said...

ada yang namanya dipake tuh???

*nunggu pembayaran royalti*


hihi...

3:30 AM  
Blogger Leny Puspadewi said...

Hannie >> Iya, lagi mengenang masa lalu..he..he.. Thx mo baca. ditunggu kritiknya. Tp sorry blm selesai... :)

Niken >> Selalu rajin nulis kok..he..he.. Niken juga kan?

Fareez >> Nanti ya kalo dah publish beneran, skr kan msh situs gratis...he..he.. sorry nggak bilang2 dulu namanya dipake, waktu nulis ngga tau knapa yg kepikiran kok nama situ...ya... wes... ta pake... :)

8:42 AM  
Anonymous Anonymous said...

tulisannya bagus mbak, meski termasuk model ciklit, bukan bacaan buat "orang tua" seperti saya...he..he..

keep writing!!

5:00 PM  
Blogger Lisette Marsya Leepel said...

This comment has been removed by a blog administrator.

9:40 AM  
Blogger Lisette Marsya Leepel said...

waks loh koq ke delete?!?

Mba puspa ini bener2 multi talented deh.. dosen iya, business woman iya, sekarang penulis iya.. plus plus mother and wive..

Adoh salut deh mba :)

9:42 AM  
Anonymous Anonymous said...

dikumpulin aja mba cerpennya ntar dibikin buku terus dijual deh. Hehehehe...

3:47 PM  
Anonymous Anonymous said...

awal yang baik

12:53 AM  

Post a Comment

<< Home