ri lepuspa castle: The Secret

lepuspa castle

Thursday, February 08, 2007

The Secret

Akhir-akhir ini kita sering mendengar (dari tv, radio, obrolan orang), membaca (dari koran, tabloid, majalah, situs, tulisan para blogger), melihat (baik langsung atau walau hanya dari layar tv) berbagai bencana yang terjadi di sekeliling kita (bahkan mungkin mengalaminya langsung). Belum lagi sebagian besar waktu di tempat kita sendiri dinaungi awan dan diguyur hujan yang bisa lebat dan seharian. Tidak dipungkiri hal-hal tersebut dapat mempengaruhi kita, dari mulai pikiran, mood, bahkan kesehatan; yang tentunya bisa berpengaruh terhadap keberhasilan kita untuk mencapai tujuan hidup (mimpi-mimpi) kita.

Gw sendiri ga pengen hal-hal tersebut (dan semua hal yang ya…menurut gw negatif lah) menjadi penghalang dalam hidup gw. Gw lihat di ‘masa-masa sulit’ tetap ada orang-orang yang mampu hidup bahagia, senang, sehat, berhasil, dsb. Dan gw pengen menjadi bagian dari mereka. Tentunya mereka punya ‘sesuatu’ yang membuat mereka bisa seperti itu. Dan Alhamdulillah, malam minggu kemaren (3 Feb) gw (dan suami) diberi kesempatan untuk mendapatkan ‘sesuatu’ yang mereka miliki itu, melalui sebuah film berdurasi sekitar 1,5 jam dengan judul “The Secret”.

Inti dari film tsb, yang merupakan ‘sesuatu’ itu, adalah ‘law of attraction’. Bahwa manusia itu memiliki kekuatan semacam magnet bagi alam semesta. Berbagai hal akan tertarik oleh magnet kita berdasarkan apa yang kita inginkan, apa yang kita pikirkan, dan apa yang kita ucapkan; bahkan pada saat kita tidak sadar melakukannya. Pikiran dan ucapan yang negatif akan menarik hal-hal negatif bagi kita dan sebaliknya pikiran dan ucapan yang positif akan menarik hal-hal positif bagi kita. Jadi kalau kita menginginkan menjadi konglomerat misalnya, kita harus serius menginginkannya kemudian kita pikirkan pada saat itu bahwa kita sedang menuju ke sana bahkan membayangkan bagaimana kalau kita sudah menjadi konglomerat, dan katakanlah: dalam tiga tahun saya akan menjadi konglomerat, misalnya. Atau kalau kita ingin sembuh dari penyakit (bahkan penyakit berat sekalipun), pikirkan pada saat itu bahwa kita sudah sembuh dari penyakit tersebut, dan katakan: saya sudah sembuh, atau saya sehat. Satu hal lagi di dalam berpikir dan berucap, jangan memakai kalimat negatif atau dengan kata lain memakai kata ‘tidak’ atau ‘jangan’. Jadi jangan berpikir atau berkata: ‘saya tidak sakit’, tapi pikirkan dan katakan ‘saya sehat’.

Tapi bagaimana ya, kita mengatur dan menjaga agar pikiran dan ucapan kita selalu positif? Di sinilah perasaan kita menjadi pemeran utama. Perasaan marah, sedih, takut, khawatir menyebabkan kita berpikir dan berkata negatif. Sementara perasaan senang, cinta, bahagia menyebabkan kita berpikiran positif. Jadi dalam keadaaan apapun usahakan kita selalu merasa senang, cinta, bahagia; karena perasaan kita itu selalu bisa kita kondisikan tanpa dipengaruhi oleh lingkungan kita. Betul, awalnya akan terasa berat, tapi kalau sudah biasa itu ringan sekali melakukannya. Cobalah…

Bagaimana sih cara kerja dari ‘law of attraction’ itu? Menurut para pakar, pikiran kita adalah gelombang , seperti juga setiap partikel yang menyusun alam semesta. Pikiran kita selalu menghasilkan getaran yang akan direspon oleh alam semesta. Jadi kalau kita berpikiran dan berucap: sehat atau sembuh, maka pada saat itu alam semesta bersatu untuk mendukung apa yang kita pikirkan dan kita ucapkan. Dan terjadilah apa yang kita pikirkan dan kita ucapkan tersebut. Kita menjadi sembuh dan sehat.

Tahapan apa saja yang bisa kita lakukan agar ‘the secret’ itu bekerja? Pertama, tentukan apa yang kita inginkan (misalnya menjadi kaya, sehat, lulus cumlaude, naik jabatan, dsb). Selanjutnya , percaya bahwa yang kita inginkan itu sudah dikabulkan, walaupun belum terlihat secara nyata. Dan terakhir adalah menerima apa yang diberikan oleh alam semesta kepada kita (bagaimana bisa terjadi semua yang kita inginkan kalau kita menolak untuk mendapatkannya, ya kan…?). Tahapan ini bisa berhasil lebih cepat dan kuat jika dibantu oleh dua hal. Pertama adalah rasa syukur atas apa yang telah kita dapatkan dan, kedua adalah melakukan visualisasi atas apa yang kita inginkan dalam bentuk gambaran yang kuat dan perasaan mendalam.

Penasaran…? Silakan dicoba, dan dijamin berhasil jika dilakukan dengan baik dan sepenuh hati…

11 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Hmmm..bisa gak ya..?The Secret ini, mirip mirip pilem TV Sabrina yang penyihir itu, kali heheheh..:p

Nice posting lepuspa..

10:57 PM  
Blogger Leny Puspadewi said...

Anonymous >> Thx for your information. The Secret is very good movie for everybody who wants to catch his/her dreams in the fastest way. And it's good to let the world know about it.

Niken >> Ya betul. Seperti penyihir, kalo kita yakin bisa melakukan segala sesuatu maka insyaAllah bisa... Jadi jgn katakah: "bisa ga ya" tp katakan: sy bisa... Gitu Nik...

6:07 AM  
Blogger Alma said...

emang bener tuh Mbak. Sayangnya kadang kalau hanya sugesti dalam diri kita saja nggak cukup. kadang kalau lingkungan nggak mendukung, kudu jatuh bangun juga. kerasa sama saya. kadang begitu saya sudah bisa membuat diri saya up, lingkungan malah bikin saya drop. dan itu bener2 perjuangan banget untuk bikin mental saya tetep up. kudu ngerasin hatidan menetapkan tekad lebih dari biasanya...

8:06 AM  
Anonymous Anonymous said...

Muthe >> Betul, makanya kita perlu mempertahankan semangat/motivasi kita tersebut. Salah satu caranya ya dengan menonton film2 seperti The Secret ini, trus baca buku2 orang sukses yg isinya memotivasi kita, dan bisa juga ikut seminar2 untuk motivasi... Tetap penuh semangat ya... :)

5:49 AM  
Anonymous Anonymous said...

Saya pernah baca (tapi maaf, literaturnya sudah nggak di saya lagi) sebuah artikel tentang "bahaya berpikir positif).

di artikel tersebut dijelaskan bahanya menanam sugesti positif secara berlebihan dalam diri manusia.

Sebab apabila kondisi lingkungan tidak mendukung maupun kemampuan dirinya sendiri kurang cukup, hal itu malah bisa menjadi bumerang terhadap kestabilan jiwa.

hehehe, tapi sekali lagi maaf ya, soalnya referensinya sudah nggak ada :)

11:56 PM  
Blogger atu said...

hei... gw malah pernah ikut pelatihan macam ini. namanya the one power. bener2 luar biasa!

12:08 PM  
Blogger Fauzi Rachmanto said...

Numpang komentar singkat nih, khususnya pertanyaan tentang "bahaya" berpikir positif dari Bung Mardun:
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjalani hidup yang selalu positif ini:
- Orang yang berpikiran positif percaya bahwa masa depan nya ada di tangan nya sendiri, jadi tidak pernah menyalahkan orang lain, lingkungan nya, dsb. atas apa yang dia terima dan alami.
- Karena percaya nasib ditangan nya sendiri, maka orang yang berpikiran positif selalu take action. Mengambil inisiatif dan melakukan tindakan konkret. Tanpa henti dan tanpa kenal lelah. Ini yang membedakan orang yg berpikiran positif dengan pengkhayal.
- Dalam melakukan tindakan konkret tadi, orang yang berpikiran positif berserah atas apapun hasil dari tindakan yang dia lakukan. Karena selalu positif, jadi percaya bahwa apapun hasilnya itu baik untuk diri nya di masa mendatang. Mungkin saat ini terlihat “buruk“ bagi kita, namun bisa jadi ternyata “baik“ di masa mendatang.
- Dan akhirnya, orang yang berpikiran positif akan selalu bersyukur dengan apa sudah dan akan dia terima. Dan rasa syukur yang dalam dan terus menerus tadi membuat interaksi kita dengan sesama manusia menjadi semakin baik, dan akan semakin membukakan pintu2 kemudahan disekitar kita.
InsyaAllah dengan demikian kita justru akan meraih kestabilan jiwa, dan dapat mewujudkan impian kita. Salam Sukses!

3:17 PM  
Blogger fareez said...

ini film pa beneran sih mbak??

kalo beneran mau saya praktekkan

2:02 AM  
Blogger atu said...

ttg platihan. sbenarnya sy ikut terlibat dlm pengadaan platihan tsb (penyelenggara). The One Power: Explore and Exlode Your Dynamic Power. Tutornya Pak Ateng Kusnadi dkk. dia buat platihan ini berdsarkan rangkuman dari berbagai macam platihan serupa. salah satunya ESQ. inti plathan adlh PENYADARAN trhdp karunia Allah atas kekuatan luar biasa yg dimiliki oleh stiap manusia. platihan ini memakai pendekatan nilai2 Islam yg universal. brdasarkan Alquran. platihan ini sudah diselnggrkn +- 5 kali. salah satunya diminta diadakan di PT. Preeport, Lombok.

8:51 PM  
Blogger Miftah Muhaemen said...

Wah bingung aq. Tar akan baca berulang-ulang kale br aq faham.
Tar ke site aq ya..

10:17 PM  
Blogger HitmanSystem.com said...

Bicara soal revolusi cinta, saya baru saja menulis sebuah e-book terbaru yang akan merevolusi paradigma tentang dinamika sosial pria-wanita Indonesia dalam dunia romansa dan percintaan, berjudul The Secret Law of Attraction (bukan sampah new age seperti yang beredar selama ini), sekaligus kunci otomatis untuk menarik popularitas dan trafik blog Anda.

Download rahasia besar tersebut dalam e-book yang terdapat di http://www.hitmansystem.com/blog/the-secret-law-of-attraction-113.htm

11:06 AM  

Post a Comment

<< Home