ri lepuspa castle: Peragaan Busana di Lucky Square

lepuspa castle

Sunday, September 07, 2008

Peragaan Busana di Lucky Square

Sekitar 2 minggu yang lalu saya bersama 2 orang teman (Bu Eka dan Bu Inten) membuka gerai baju muslimah baru di Mal Lucky Square. Mal ini adalah mal baru yang berlokasi di Antapani (Jl. Terusan Jakarta). Seperti di gerai-gerai kami sebelumnya (di BIP & MTC), gerai kami itu bernama Emira. Dengan beberapa anchor terkenal seperti Jogja Dept Store, Pizza Hut, KFC maka diprediksi mal ini akan ramai nantinya apalagi dikelilingi oleh banyak perumahan di sekitarnya. Walaupun baru Jogja Dept Store yang sudah buka, dengan bismillah kami memberanikan diri mulai membuka gerai kami tersebut. Selain itu karena menjelang ramadhan, kami percaya akan banyak orang berkunjung ke mal baru tersebut. Memang leads yang datang berkunjung ke gerai kami belum banyak, tapi alhamdulillah setiap harinya terjadi penjualan terutama untuk item busana muslim anak yang kebetulan saya yang mensuplainya.

Dengan luas sekitar 1/3 dari luas gerai BIP, kami mencoba menata gerai kami semaksimal mungkin. Memang gerai kami ini belum lengkap karena kami belum sempat membuat rak untuk stok barang, sehingga sekarang ini stok barang masih di tempatkan di bagian bawah hanger baju kami.


Gerai Baru Emira di Lucky Square

Kemudian di hari Jumat tanggal 5 September kemarin, Lucky Square mengadakan event peragaan busana muslimah dewasa dan muslim anak. Tidak disangka-sangka gerai kami ditawari untuk ikut serta dalam peragaan buasana tersebut. Tadinya saya ragu-ragu menerima tawaran tersebut karena belum berpengalaman dalam bidang itu. Tapi setelah didiskusikan dengan salah seorang teman sharing gerai kami (Bu Eka), akhirnya saya menerima tawaran tersebut. EO dari Lucky Square hanya meminjam beberapa item baju muslim dari gerai kami, dan gerai kami akan dipromosikan pada saat peragaan busana itu berlangsung. Lumayan deh, hitung-hitung promosi tanpa keluar uang.

Ternyata cukup melelahkan juga mengikuti peragaan busana tersebut. Berhubung teman sharing yang lain tidak bisa ikut membantu pada saat acara tersebut berlangsung, akhirnya saya ditemani seorang SPG berusaha sebaik mungkin merapikan baju dan kerudung yang dipakai oleh para model yang tinggi-tinggi dan cantik-cantik itu. Alhamdulillah peragaan busana berjalan lancar. Terpilih 4 busana muslimah Manet (produksi Pak Roni, Jenderal TDA Pusat), satu busana muslimah Preview (Itang Yunaz) , dan satu busana muslimah kaos produksi Bu Eka untuk peragaan busana tersebut. Sementara ke 5 busana muslim anak semuanya adalah produksi Poeti (Pak Afrizal, member TDA Pusat).


Peragaan busana muslim di Lucky Square


Manet

Emira

Poeti

Sayangnya saya belum berani untuk menampilkan baju muslimah produksi sendiri, masih belum pede...he..he... Mudah-mudahan untuk ke depannya, jika berpartisipasi dalam peragaan busana lagi, saya sudah bisa menampilkan baju-baju muslim produksi sendiri. Ada rencana sih (ide saya sendiri) untuk mengadakan peragaan busana pada saat kumpul-kumpul TDA Bandung, ya yang sederhana saja, modelnya pun dari kita-kita saja, untuk lebih mengenalkan produk-produk member TDA Bandung dalam kalangan sendiri. Semoga bisa segera terlaksana deh. Bantu do'anya ya teman-teman blogger. Amin...

4 Comments:

Blogger Zilko said...

wah, sukses yah!! Semoga laris manis!! :)

Btw, buka di BIP yah? Sewa di BIP mahal gak sih? Semeter-nya berapaan tuh? hehehe... :) thanks2... :)

2:22 PM  
Blogger Leny Puspadewi said...

Zilko> Makasih. Amin...

Di BIP sih relatif...mahal...he..he.. tapi tergantung juga, biasanya kalo udah jg tenan lama atau sering ikut pameran/bazar di sana, bisa nego sih... Biar mahal, leadsnya lumayan sih, untuk baju muslim sih kalo lagi ramadhan gini ya rame banget...:)

7:16 AM  
Anonymous Anonymous said...

bu, aq lg nyari part time nih..
aq skr msh mahasiswa (hanya tgl TA)
ada lowongan ga bu..
driew_gardee@yahoo.co.id

1:26 PM  
Blogger SERAGAM SEKOLAH TIBYAN said...

TDA di Bandung aktif juga eeuy

1:19 PM  

Post a Comment

<< Home