ri lepuspa castle: Maag Dan Biji Alpukat

lepuspa castle

Wednesday, November 21, 2007

Maag Dan Biji Alpukat

Beberapa hari yang lalu saya sempat browsing tentang pengobatan penyakit maag. Saya tertarik dengan pengobatan tersebut karena saat ini penyakit maag saya belum sembuh betul,masih sering kambuh walaupun tidak separah sebelumnya. Banyak juga cara yang saya temukan dari mulai pengobatan modern (dengan obat kimia), obat tradisional, pijat refleksi, akupungtur, dsb. Ada yang menarik yang baru pertama saya temukan adalah pengobatan tradisional dengan menggunakan biji alpukat (selama ini yang populer kan dengan menggunakan temulawak dan kunyit, yang saya sendiri sudah dan masih mengkonsumsinya). Yaitu pengobatan dengan mengkonsumsi biji buah alpukat. Terus terang untuk buah alpukatnya sendiri saya (juga anak-anak) cukup menggemarinya. Tapi mengenai khasiatnya yang ternyata berhubungan dengan penyakit yang masih nempel di badan saya (atau pikiran saya ya.. he..he..) saya baru mengetahuinya dari browsing beberapa hari itu. Walaupun saya sendiri belum akan mencobanya dalam waktu dekat ini karena untuk satu bulan ke depan kebetulan sedang berobat secara modern (kemarin-kemarin belum sempat coba, karena begitu anfal langsung pakai akupungtur terus herbal). Tapi siapa tahu ada yang mau mencoba, ini resepnya:

  1. Cuci bersih biji alpukat dengan menggunakan air matang;
  2. Parut biji alpukat;
  3. Campurkan 100 CC air matang dengan parutan biji alpukat tadi;
  4. Saring.

Sementara aturan pakainya adalah seperti ini:

  1. Sakit maag tidak parah, minum sari biji alpukat 1 kali sehari.
  2. Sakit maag parah, minum sari biji alpukat 2 kali sehari, pagi dan sore sampai sembuh.

Kalau ada yang mau coba, kabari saya nanti hasilnya ya...


3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

infonya sangat menarik, makasih ya..

2:19 PM  
Anonymous Anonymous said...

Mau tanya dunk...berapa banyak pemakaian biji alpukat di masyarakat pada umumnya?? Punya literaturnya ga??? Berapa gram dalam 1 hari

10:07 PM  
Anonymous Datachem50 said...

Thanks ya bwt infonya, bguna bgt bwt yg pnya maag kya saya

oh iya klo nyari infi science atau ttg kesehatan n penyakit

tinggal cari di http://www.datachem.blogspot.com/

10:35 AM  

Post a Comment

<< Home