ri lepuspa castle: Pengalaman Pertama Mendengarkan CD Digital Prayer

lepuspa castle

Thursday, November 15, 2007

Pengalaman Pertama Mendengarkan CD Digital Prayer

Beberapa menit yang lalu saya baru selesai mendengarkan CD Digital Prayer dari Buku Quantum Ikhlasnya Pak Erbe Sentanu. Sebetulnya sudah lebih dulu saya membaca bukunya hingga selesai sekitar 2 atau 3 bulan yang lalu. Hanya saja entah kenapa waktu itu saya masih malas untuk mendengarkan CDnya. Nah, sekitar seminggu yang lalu, saya menemukan buku tersebut tergeletak di atas rak kecil di kamar saya. Entah apa pula yang menyebabkan saya tertarik untuk membuka-buka kembali buku tersebut walaupun hanya membaca beberapa bagian saja. Ketika membaca bagian Digital Prayer (bagian delapan), ada sesuatu yang membuat saya ingin mendengarkan CD digital prayer tersebut. Mungkin didorong keinginan untuk bisa segera kembali fit seperti sebelum maag saya anfal sekitar setahun lalu. Walaupun kondisi kesehatan saya sekarang ini sudah jauh lebih baik dari setahun lalu, namun saya masih merasa belum kembali fit seperti sebelumnya. Sayangnya saya tidak bisa menemukan CD digital prayer tersebut. Yang terakhir saya ingat melihat suami memutar CD tersebut beberapa kali di kamar kami. Bahkan setelah saya tanyakan pada suami juga tetap tidak bisa ketemu karena dia lupa menyimpannya entah dimana.

Tadinya saya membiarkan saja keinginan mendengarkan CD digital prayer itu tidak terpenuhi. Saya pikir mungkin lama-lama juga akan hilang keinginan itu. Tapi ternyata dugaan saya itu salah. Semakin hari semakin kuat keinginan saya untuk mendengarkan CD tersebut. Akhirnya pada saat ada kesempatan ke Gramedia (kebetulan kemarin sore sempat ke BSM untuk mengambil kacamata anak saya, Sasha… hiks anak saya masih kelas 1 SMP sudah harus berkacamata langsung minus 2,5 lagi… hiks…), saya beli kembali buku Quantum Ikhlas itu hanya untuk mendapatkan CD Digital Prayernya saja…

Nah… tadi saya sempatkan mendengarkan CD tersebut. Walaupun sudah diperingatkan dalam buku Quantum Ikhlas bahwa biasanya akan terjadi perubahan dalam pikiran atau perasaan pada saat mendengarkan CD tersebut. Bisa berupa pikiran atau perasaan yang baik tapi bisa juga berupa perasaan ketidaknyamanan. Saya tetap agak terkejut pada saat merasakan sensasinya. Pada awalnya saya agak kesulitan untuk merilekskan pikiran, mengosongkan semua yang tadinya sedang saya pikirkan atau memang secara tidak sengaja terlintas di pikiran saya. Dengan posisi berbaring di ranjang, saya coba tutup mata dan merilekskan tubuh dulu, semua anggota tubuh saya biarkan lemas dan berusaha untuk tidak memikirkan apa-apa (nah ini yang sulit, tetap saja ada yang melintas di pikiran…huh…). Kalau kemudian masih ada yang tiba-tiba melintas di pikiran (seringnya terganggu oleh suara anak-anak di bawah, atau kegiatan di dapur…) saya berusaha mengusirnya kembali. Begitu seterusnya. Sampai tiba pada suatu masa dimana saya merasa seakan melayang tetapi masih sadar dengan keberadaan sekitar. Saya masih sadar bahwa saya berbaring di tempat tidur mendengarkan CD tersebut. Hanya saja rasanya badan ini menjadi sangat ringan seolah-olah bisa melayang ke sana kemari… Kemudian rasa ketidaknyamanan itu muncul dibarengi dengan sedikit rasa takut, sehingga saya buka mata saya. Perasaan melayang itu tetap bertahan beberapa saat setelah saya buka mata saya. Tapi saya tetap bertahan pada posisi berbaring sambil mencengarkan CD tersebut. Lama kelamaan perasaan melayang itu hilang dengan sendirinya, saya menjadi lebih tenang dan berani menutupkan mata lagi. Setelah itu saya coba untuk affirmasi apa yang saya inginkan saat itu (tentunya menjadi fit dan selalu sehat, sehingga bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa merasa cepat lelah dan tidak sensitive lagi dalam hal makanan…), kemudian saya coba untuk memvisualisasikannya. Ketika selesai mendengarkan CD digital prayer tersebut (durasi 20 menit), saya merasa sedikit berat di kepala tapi saya merasa lebih tenang.

Pengalaman pertama ini memang masih terasa aneh apalagi karena mengalami fase ketidaknyamanan tadi. Tapi saya akan coba untuk mendengarkan lagi besok, jika mungkin dua kali sehari (pagi dan sore) seperti yang dianjurkan oleh buku Quantum Ikhlas. Mmm… mungkin saya perlu sharing dengan yang pernah mendengarkan CD tersebut… Nanti malam saya telpon suami yang sedang ada urusan bisnis di Malang untuk sharing masalah ini, kan dia juga pernah mendengarkan CD itu sebelumnya… Atau teman blogger ada yang pernah (atau bahkan masih) mendengarkan CD tersebut? Sharing yuk…

14 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Bu Leny yth..
saya kebetulan juga sudah pernah mendengarkan cd interaktif yang sifatnya Hypnoterapi seperti yang diberikan dlm buku quantum ikhlas, salah satu contohnya quit smoking by romi rafael..
seperti yang ibu ceritakan bahwa dalam mendengarkan cd tsb ada sebuah sensasi yang berbeda, memang betul ibu. Mungkin saja ibu termasuk dari tipe manusia yang tidak gampang untuk fokus, namun bisa untuk membiasakan diri untuk fokus, dan hal yang ibu rasakan adalah sesuatu yang lumrah terjadi, karena saya juga pernah merasakannya namun sekarang sudah bias dan lebih gampang untuk bisa fokus dan masuk ke dalam gelombang alfa dengan mudah.
teruslah ibu gunakan cd tersebut dan rasakan betapa mudahnya kita untuk berkonsentrasi yang pada dasarnya kita sedang menghipnotis diri kita sendiri, dan menyenangkan sekali disaat apa yang kita afirmasikan tersebut menjadi kenyataan, tentunya dengan memperbanyak kalimat syukur Alhamdulillah dengan setulus hati atas diperkenakannya permintaan kita oleh Allah SWT

salam sukses
rezapratomo@yahoo.co.id

10:13 AM  
Anonymous Anonymous said...

met sore bu..
ikutan sharing..
dari dulu sy percaya miracle atau mukjizat, krn setiap sy membayangkan ato meyakini apa yg terjadi, seringkali hal itu terjadi. contohnya: pas kantong kempes, malam2 hujan, sy keluar cari makan sambil mikir;kalo kehabisan bensin+ban bocor gawat nich..eh, beneran terjadi!! makanya skrg sy ndak mau lg terganggu pikiran buruk. tapi lebih banyak good miracle terjadi dlm hidup sy. th.2005 sy udah 6th kuliah,lg bikin skripsi udh 1thn..eh,hardisk pc sy mati krn KEMASUKAN SEMUT. Sy stres, drop. 6bln off kuliah. trus sy belajar fokus pd KEINGINAN & ajaib: CUKUP 2bln bikin skripsi baru & ujian sampai wisuda!! Setelah itu, sy buat lg KEINGINAN yg sya YAKINI setiap memasuki "Dunia baru" yaitu tempat kerja atau posisi baru. Akhirnya:seblm wisuda sy sdh diterima kerja sbg SALES,cukup 9bln diangkat jd Kepala Cabang, dan 2 thn sejak masuk kerja sdh diangkat jd Area Manager sebln lalu. Sy baca THE SECRET bln Okt'07 & QUANTUM IKHLAS+CD Nop'07. Ternyata, sy sdh Praktekkan ilmu dlm buku itu sejak dulu!! Dan QUANTUM IKHLAS begitu membantu MENATA KEINGINAN & KEYAKINAN sy. Sy coba putar CD Digital Prayer waktu Tahajjud, benar-benar melayang.. Dan keajaiban2 kecil selalu terjadi stlh itu: Uang sedekah diganti TUHAN 2x lipat, Naik jabatan dari Kacab jd area Manager-keinginan sy dr setahun yg lalu (sy suku jawa, Area Mgr yg lain WNI keturunan), Gaji naik sesuai harapan (pdhl teman2 sy nggak lho..), dll. Sy sering bagi pengalaman ini dg rekan & anak buah, beberapa percaya & kebanyakan tdk. but, sy percaya sy cuma "berda'wah", hidup tiap orang ditentukan oleh "pilihan" masing-masing orang. benar kan bu guru....
oya bu, satu keinginan sy belum terkabul: dpt istri solekhah, cantik, pintar, setia & selalu mjd pendamping yg baik bagi sy & anak2 kami kelak. WISH ME LUCK madam..
**masmonoganteng.07477003282**

6:12 PM  
Anonymous Anonymous said...

Alhamdulillah saya dah coba digital prayer, dan hasilnya rruuar biasa.

4:18 PM  
Anonymous Anonymous said...

Interesting to know.

3:04 AM  
Anonymous Anonymous said...

hay mbak len,,
karena tertarik pada testimonial yang ada di bagian akhir buku Quantum Ikhlash-nya Erbe Sentanu maka setahun yang lalu saya beli bukunya dan mulai mendengarkan CD sertaannya,saya ikuti semua petunjuk cara mendengarkan CD tersebut,dan terus terang sampai saat ini saya belum pernah merasakan sesuatu yang luar biasa setelah mendengarkan CD itu,,biasa saja,,,hehehe,,,mungkin kondisi fokusnya belum saya dapetin,,,

2:14 PM  
Anonymous Anonymous said...

Assalamualaikum,konnichiwa watashiwa andi-san desu "mengenai buku Quantum Ikhalas saya belum pernah baca buku tersebut, namun saya pernah mendengar oudio sofware kuantuk ikhlas,setelah saya mendengarkan ternyata ada sesuatu yang berbeda, pertama kepala tersa pening setelah itu jadi ringan dan mudah untuk berkonsentrasi, kebetulan pekerjaan saya adalah seorang pembuat website yang menuntut saya untuk selalu fokus pada rancangan-rancangan web yang harus saya buat."

bila ada yang ingin berkonsultasi malah web atau ingin membuat web bisa mengirimkan email ke alamat ustad_aa@yahoo.co.id

arigatto gozaimase

12:39 PM  
Blogger xsandesign@rocketmail.com said...

saya baru saja membeli buku quantum ikhlas karangan erbe sentanu...

terus terang sudah sering saya membeli buku-buku pengembangan diri, baru buku ini yang saya temui disertai dengan cd audio...

saya sudah membaca semua isi buku dan mencoba untuk mendengarkan cd audionya... tadi siang saya coba di tempat kerja dan sedikit konsentrasi... dan ternyata bisa cepat fokus ...

tapi saya belum bisa merasakan yang bagaimana sih kalau kita bisa memasuki zona alfa itu....

kalau saya rilex di otak trus di leher saya bagian belakang terasa ada aliran-aliran darah.. yang benar2 terasa... apakah itu yang dianggap rileks??

saya berharap dapat menerima kehidupan saya yang lebih baik atau bahkan baik luar biasa mulai saat ini.

semoga ..
bagi blogger yang pengen kasih saran / kritik .. silahkan di xsandesign@rocketmail.com

11:36 PM  
Blogger xsandesign@rocketmail.com said...

saya akan merasa senang sekalali kalau buku yang telah saya beli beberapa hari yang lalu ini bermanfaat bagi saya, mungkin akan lebih menyenangkan kalau saya mendapat manfaat dari buku ini.. semoga saya dapat menerima perubahan yang baik dalam kehidupan saya secara cepat .. amin

11:39 PM  
Blogger el qiera said...

Tiga tahun lalu saya di kasih buku the secret dan teknologi quantum ikhlas, waktu dibaca smpai tamat, tetapi kurang memdapat perhatian selain buat nambah pengetahuan saja. Bulan kemarin secara tak sengaja ketika mencari buku 'menguak 3 rahasia' karangan Agus Mustofa, di Gramed BDG, sy melihat buku lanjutannya quantum ikhlas, yaitu ZonaIkhlas. Krn buku yg dicari ga ada akhirnya sy beli buku Zona ikhlas. Setelah tamat mbacanya sy jd penasaran dg buku sblumnya, akhirnya beli demi mendapatkan CD nya. Kini saya merasa tiba2 merasa spt menemukan apa yg slama ini sy cari ttg hakekat keimanan dan takwa trhdp Allah SWT. Hanya saja efek dari CDnya blum saya dapet selain merasa kurang nyaman dan spt begitu banyk noise. Td sy msh terus mencoba. Bagi sy lebih khusyuk berdoa disaat shalat saja. Salam kenal.

9:23 PM  
Anonymous Dicky said...

Kebetulan saya beli buku ini, karena dapat voucher gramedia (kalau tidak ada voucher mungkin tidak beli).
Bukunya belum secara penuh saya baca, saya cuma baca sekilas/cepat saja.

Kemudian saya dengarkan CDnya, pertama kali saya bingung, pusing dan melanggar untuk tidak mencoba memikirkan makna/arti dari suara2 dalam CD, terutama noise nya yang seperti suara radio yang tidak pas tunningnya dan alasannya kenapa ada noise tersebut.
Tapi kemudian saya teringat suara aliran air dan suasana saat menginap bersama keluarga di taman safari, yang mana dibawah cottage ada saluran air/sungai yang suaranya hampir sama dengan suara-suara yang ada dalam CD plus alunan2 gending jawa. Akhirnya saya tertidur lelap, saat bangun tidur terasa segar.

Saat ini, saya masih mendengarkan CD ini saat di kantor (bila sedang santai) ataupun bila hendak tidur.

Saya rasa memang ada manfaatnya bagi saya dalam menenangkan perasaan, membantu lebih fokus dan berpikir hal2 yang baik/positif.

Atau mungkin saja karena suara dalam CD ini mengingatkan suasana bahagaia bersama keluarga saat liburan dulu.

12:38 PM  
Anonymous Anonymous said...

mohon maaf izin share yah :)

3:23 PM  
Anonymous murahamat said...

saya sudah mendengarkan cd playernya duluan sebelum membacanya

12:47 PM  
Blogger Unknown said...

Saya baru saja membeli cd qyantum ikhlas ini tetapi dlm bentuk file download.setelah saya dengrkan ko hanya saya suara gemericik air sungai tidak ada apa" lagi. Apakah cd alphamatic quantum seperti ini? Mhn infonya mba untuk penggunaan cdini. Krn saya bingung dan agak sedikit kecewa. Sy tdk tau harus menggunakannya yg benar bagaimana?

3:43 PM  
Blogger NewbieTech said...

untuk sodara aulia saya pengguna brainwave juga malahan baru beberapa hari saya menggunakanya, untuk suara dari cd tersebut bermacam-macam dan yang menjadi pusat fokus saya yaitu suara alunanya gending jawa. efek sampingnya sesuai dengan penjelasan erbe sentanu yaitu kepala sedikit pusing. tetapi alhamdulillah saya sudah mendapat efek positifnya dari audio ini

11:50 PM  

Post a Comment

<< Home